Usefull Links

5 Cara Membuat Website yang Atraktif dan Menguntungkan

5 Cara Membuat Website yang Atraktif dan Menguntungkan

      Anda akan mempelajari cara membuat konten untuk
website Anda, mengelola website dan menjalin hubungan
dengan pengunjung website, serta memasarkan website Anda dan
membuatnya populer, dan yang paling penting: mengkonversikan
pengunjung website menjadi pelanggan Anda!
Anda juga akan mempelajari teknik-teknik untuk membuat website Anda
membawa lebih banyak keuntungan bagi usaha Anda.
     Pertama-tama, Anda harus menarik sebanyak-banyaknya pengunjung ke
website Anda. Meskipun demikian, mereka tidak secara otomatis akan
menjadi pelanggan Anda. Di sini lah usaha Anda dimulai. E-book ini akan
membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung website
setiap harinya dan mengkonversi pengunjung website Anda menjadi
pelanggan potensial.

1. PILIH TOPIK WEBSITE ANDA
     Topik website Anda bisa dipilih berdasarkan hal terkait
dengan bisnis Anda atau hal-hal lain seputar bisnis Anda.
Pilihan manapun yang Anda buat untuk tema webite, Anda
bisa tetap membuat website tersebut menarik.
Bisa jadi topik yang Anda pilih adalah:
• Menjual lilin aromatik,
• Memberikan layanan konsultasi keluarga atau,
• Menjual barang bekas.
Awalnya topik-topik di atas terdengar tidak menarik, tapi
Anda tetap bisa membuatnya menarik dengan
mengambil aspek-aspek unik dari hal-hal yang Anda
tawarkan.Topik yang Anda pilih haruslah
mencerminkan hal menarik dari isi
website yang ingin Anda tampilkan.
Anda bisa menarik pengunjung website
dengan konten dengan topik tertentu yang
sesuai dengan minat mereka.
     Anda tidak perlu khawatir jika apa yang Anda tawarkan bukanlah sesuatu
yang sedang menjadi tren. Anda tetap bisa membuatnya menjadi daya tarik
untuk pengunjung website dan menjadi mesin yang bisa Anda gunakan
untuk meraih keuntungan.
    Apapun topik website Anda, peluang untuk mendapatkan banyak
pengunjung tetaplah besar. Yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan
konten yang menarik dan sesuai dengan topik usaha Anda. Artikel-artikel
tersebut akan menarik banyak orang untuk mengunjungi website Anda.
Konten-konten tersebut akan menarik pengunjung yang relevan (yang
memiliki ketertarikan pada topik yang Anda angkat dalam website Anda).
Sehingga secara tidak langsung akan menghasilkan
pengunjung-pengunjung yang mungkin akan datang lagi di lain
kesempatan karena menyukai isi website Anda.


2. BUAT KONTEN WEBSITE ANDA
     Hal pertama yang akan dilihat oleh pengunjung website Anda adalah landing page
Anda. Oleh sebab itu, kita harus memperhatikan benar-benar memberikan Dari melihat landing page Anda, pengunjung website harus sudah tahu apa
bisnis Anda, apa isi website Anda dan konten apa yang mereka butuhkan
dari website ini. Oleh sebab itu, landing page Anda harus dibuat sedemikian
rupa sehingga para pengunjung website bisa mendapatkan apa yang
mereka butuhkan pada landing page Anda.
    Jangan terlalu banyak membubuhkan tanda pada landing page Anda.
Hindari menampilkan hal-hal yang tidak relevan.
   Gunakan nama dan kata-kata yang akan menarik pengunjung ke website
Anda. Catat beberapa kata kunci yang mungkin digunakan oleh
pengunjung website untuk mencari layanan/produk yang sesuai dengan
yang Anda tawarkan. Gunakan kata-kata yang sederhana, singkat, atau bisa
frasa atau kalimat yang berkaitan langsung dengan website Anda.
Ingatlah bahwa semua pengunjung website ingin mendapatkan informasi
yang mereka butuhan. Hampir seluruhnya tidak membaca semua yang

tertulis di sana, hanya bagian-bagian yang mereka butuhkan saja.
    Tonjolkan informasi yang utama. Tentukan informasi apa yang paling
dibutuhkan untuk diketahui pengunjung website Anda. Setelah itu, baru
tentukan informasi-informasi tambahan apa yang akan dimasukkan. Susun
informasi-informasi tersebut dari yang paling penting.
Hindari menggunakan paragraf panjang karena percuma dan hanya
membuang-buang waktu. Informasi yang Anda sampaikan harus dapat
dipahami oleh pengunjung website dengan segera. Jika tidak, jangan harap

pengunjung akan menyukai website Anda.
    Tunjukkan dengan jelas lokasi-lokasi informasi yang Anda berikan. Jika
pengunjung website Anda harus mengunjungi sub-page website Anda,
pastikan mereka bisa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan
segera.
    Apapun informasi yang Anda berikan di website Anda harus bertujuan

mengkonversi pengunjung website menjadi pembeli potensial Anda.
Teks yang Anda tulis di website harus berkualitas, mudah dibaca, dan
menarik bagi calon pelanggan potensial Anda. Tidak hanya membuat
pengunjung website Anda bisa menemukan informasi yang mereka

butuhkan, informasi tersebut haruslah mudah dipahami.


3. PILIH NAMA DOMAIN YANG MEREPRESENTASIKAN

USAHA ANDA
     Sebuah domain membantu calon pengguna untuk menemukan website
Anda. Jadi, sangatlah penting untuk memilih nama domain yang jelas,
mudah diingat, mudah ditulis, dan relevan dengan bisnis Anda. Apa saja
ciri-ciri domain yang baik:
• Mengidenti kasikan secara langsung isi website Anda
• Memudahkan orang mencari website Anda
• Membantu pengunjung mengingat domain website Anda sehingga

mudah untuk kembali lagi di waktu lain,Memilih provider domain perlu kehati-hatian juga. Meskipun harga domain dari satu provider ke provider lain tidak terlalu jauh berbeda, ada baiknya jika Anda memesan domain dan hosting dari satu provider sehingga memudahkan proses maintenance nantinya.
    Selain itu, pastikan layanan domain dan hosting yang Anda pilih
memungkinkan Anda untuk menggunakan email yang
sesuai dengan nama domain Anda. Misalnya:
ardhian@silvercraft.id.
 3.1 Alasan bisnis untuk mendaftarkan nama domain
• Domain membangun identitas Anda dan bisnis Anda
• Dengan mendaftarkan domain tersebut, Anda mengamankan asset
berharga Anda
• Dengan mendaftarkan domain tersebut, Anda bisa mengirimkan
email atas nama perusahaan
3.2 Alasan pribadi untuk mendaftarkan nama domain
• Membangun identitas Anda
• Domain tersebut memungkinkan Anda untuk mengirimkan email
dengan identitas Anda
• Melalui domain tersebut, Anda bisa mempromosikan artikel, catatan
harian, maupun buku Anda.
3.3 Ikuti panduan dalam memilih domain yang baik
Setiap domain yang Anda pilih dan sudah sesuai dengan usaha Anda belum
tentu adalah domain yang baik. Buat beberapa pilihan dan lakukan tes
domain tersebut melalui pertanyaan-pertanyaan berikut:
• Apakah nama domain tersebut pendek?
• Apakah nama domain tersebut mudah diucapkan?
• Apakah nama domain tersebut mudah dieja/ditulis?
• Apakah kombinasi nama domain tersebut memiliki

makna yang sesuai dengan bisnis Anda?
     Jika keempat pertanyaan tersebut Anda jawab YA. Maka Anda telah
menemukan nama domain yang tepat. Apalagi jika nama domain tersebut
juga kedengaran keren dan meyakinkan. Daftarkan domainnya sekarang

juga!
4. BUAT WEBSITE ANDA BANYAK DIKUNJUNGI

DAN TERINDEKS
     Anda mungkin tertarik mendapatkan alamat email pengunjung website
Anda karena mereka adalah calon pelanggan potensial. Dengan bantuan
perangkat seperti newsletter, Anda bisa mengubah pengunjung website
menjadi pelanggan. Sebagian dari pengunjung website mungkin tertarik
untuk menjadi “anggota” atau member website Anda karena topik/ layanan
yang menarik. Gunakan perangkat membership untuk mengakomodasi

mereka dan menjaga loyalitas mereka atas produk/ layanan Anda.
    Buatlah pengunjung website tertarik untuk datang lagi dan lagi. Anda bisa

menggunakan formulir, permainan, atau bentuk-bentuk interaksi lainnya.
Website Anda harus mudah ditemukan di browser. Jika website Anda
terindeks dalam browser, maka pengguna internet akan lebih mudah
menemukan website Anda dengan menggunakan kata kunci yang sesuai
dengan website Anda. Untuk membuat website Anda terindeks, ada banyak
perangkat SEO yang bisa membantu. Namun ingat, menggunakan
perangkat SEO saja atidak cukup.
    Jika website Anda berada pada halaman pertama pencarian, ada
kemungkinan besar website Anda memperoleh 1000% lebih banyak klik dari
pengguna internet.
Untuk memastikan bahwa website Anda berada di halaman pertama
pencarian, Anda bisa menggunakan Google Adwords untuk mendukung
website Anda. Silakan download e-book dari kami mengenai bagaimana
cara menggunakan Google Adwords untuk mengoptimalkan kerja website Anda.
    Jika konten website Anda selalu sama, tidak ada orang yang tertarik untuk
kembali lagi ke website Anda. Akibatnya, website Anda hanya akan
dikunjungi oleh sedikit orang saja.
Buatlah konten baru minimal satu kali dalam seminggu. Tambahkan
kata-kata kunci untuk setiap artikel baru tersebut. Anda bisa menuliskan

tips, berita, maupun artikel-artikel yang terkait dengan website Anda Melakukan optimasi website sama pentingnya dengan melakukan servis
reguler pada kendaraan Anda. Lakukan hal ini secara berkala.
   Untuk menjaga kualitas website Anda dan mengoptimasi peringkatnya,
Anda bisa mengunjungi artikel blog kami yang berjudul Strategi Menarik
Pengunjung ke Website Anda.Berapa jumlah pengunjung website Anda merupakan hal yang penting karena semakin banyak jumlah pengunjung website Anda bisa menaikkan posisi Anda dalam mesin pencarian.
    Anda bisa menaikkan jumlah penggunjung website Anda dengan
menggunakan sistem periklanan Google berikut ini:

Periklanan Google Adwords
Anda hanya perlu membayar jika seseorang mengeklik iklan AdWords
Anda. Berdasarkan analisis website Anda, Anda bisa menentukan kata
kunci yang mendiskripsikan bisnis Anda dan memasukkannya dalam
sistem Google Adwords. Jadi, ketika seorang pengguna internet
memasukkan kata kunci tersebut, iklan Anda akan muncul dan
memandu mereka untuk menuju website Anda. Gunakan Sekarang!
Perbandingan harga
Google Adwords adalah sebuah metode marketing yang penting untuk
membuat website Anda ditemukan di mesin pencarian dan
mengungguli kompetitor Anda. Selain itu, Anda juga bisa
menambahkan hal-hal lain yang akan mendulang penjualan di website
Anda. Misalnya Anda memiiki toko online, lengkapi toko online Anda
dengan informasi-informasi mengenai produk dan vendor/produsen
produk yang Anda jual. Tulis juga harga barang yang Anda jual. Jadi, jika
pengunjung website tertarik dengan barang Anda, dia bisa langsung
melakukan pembelian.

DAFTAR SEKARANG!
Buat pro l perusahaan Anda pada berbagai macam jejaring sosial yang
bisa membuat Anda meraih lebih banyak pengunjung website melalui
jejaring sosial ini. Sapa secara reguler teman Anda dan pengunjung
website Anda di jejaring sosial. Anda bisa mengirimkan pesan pendek
berisi kampanye iklan, video, dll.
Menggunakan Iklan Google Adwords dengan E sien.


    5. MEMBANGUN DAN MENJAGA HUBUNGAN DENGAN

PENGUNJUNG WEBSITE ANDA
Pengguna internet adalah pasar yang penting buat Anda. Popularitas
website dapat dilihat dari siapa yang datang dan kembali lagi. Sebagai tuan
rumah yang baik, buatlah pengunjung website Anda nyaman sehingga
mereka akan kembali lagi. Hal ini bisa Anda lakukan dengan membuat
konten yang berkualitas dan membangun nuansa yang menarik. Bukan
tidak mungkin, pengunjung Anda akan memberi tahu orang lain untuk
mengunjungi website Anda.
5.1 Libatkan pengunjung website Anda pada perkembangan bisnis
Anda
   Buatlah program kemitraan (partnership program) dengan pelanggan Anda.
Dengan cara ini, Anda bisa meningkatkan usaha Anda sekaligus menjaga
hubungan baik dengan pelanggan Anda. Ingat, marketer terbaik adalah
orang yang menggunakan produk Anda.
5.2 Bagaimana cara menggunakan e-mail marketing
   Pelanggan yang tertarik dengan bisnis Anda kemungkinan akan mengisikan
data mereka pada formulir kontak. Jangan acuhkan mereka. Kirimkan
newsletter pada mereka untuk membuat mereka mengingat website Anda
dan menciptakan lebih banyak kesempatan untuk mengubah mereka

menjadi pelanggan Anda.
   Buat desain newsletter yang menarik dan berikan informasi secara berkala
kepada pengunjung Anda berkaitan dengan penawaran, update, dan diskon
spesial Anda. Contoh desain dan layout newsletter bisa Anda lihat di

halaman berikutnya.
5.3 Membina hubungan baik dan memanfaatkan Facebook
    Facebook memberikan kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak fans,
terutama karena Facebook adalah salah satu media sosial yang populer saat
ini di Indonesia.
Jadikan pengunjung website Anda sebagai teman di Facebook sehingga
Anda bisa secara reguler melibatkan mereka dalam beberapa hal. Berikan
penawaran-penawaran menarik melalui Facebook. Berikan pula tautan
menuju artikel-artikel terbaru Anda. Ini akan menjaga hubungan Anda
dengan pelanggan.
    Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Facebook sebagai tempat berbagi
dan bertukar informasi dengan pelanggan. Bagikan tautan e-book gratis
Anda dan informasi-informasi menarik yang pelanggan butuhkan, maka

pelanggan Anda pun akan senang dan loyal kepada Anda.


LAKUKAN LANGKAH SELANJUTNYA
BUAT LANGKAH SELANJUTNYA !
Mencoba membuat website  Apakah Anda ingin membuat website untuk bisnis Anda? Jika Anda ingin mengembangkan bisnis Anda melalui internet dan meraih lebih
banyak keuntungan, kami sarankan Anda untuk mulai membuat website Anda sekarang juga. Anda bisa membuat website Anda sendiri melalui fasilitas FREE TRIAL .


Di Poskan Oleh :wwwardilycans.blogspot.com

Plugins Comments